Semarang Dapat 260 Formasi CPNS

BALAI KOTA-Kota Semarang memperoleh kuota 260 formasi pada pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2008. Hari ini (30/10), rencananya pengumuman pendaftaran CPNS itu dilakukan serentak, bersama 34 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Agustin Lusin Dwimawati kepada wartawan, Rabu (29/10). Dikatakan, pada pendaftaran kali ini hanya dibuka untuk jalur umum. Sementara, CPNS jalur honorer sudah dilaksanakan sebelum Lebaran lalu.
‘’Kota Semarang memperoleh kuota 260 formasi, terdiri atas tenaga pendidikan, kesehatan, administrasi, dan pelatih olahraga,’’ kata Agustin Lusin.
Dia menjelaskan, dari kuota yang diterima Kota Semarang, terbanyak untuk formasi tenaga pendidikan, sebanyak 159 orang. Lowongan untuk tenaga kesehatan berjumlah 66 formasi, tenaga administrasi 23 formasi, dan sisanya untuk pelatih olahraga.

Pengumuman pendaftaran CPNS itu, kata dia, akan dipasang di kompleks Balai Kota sehingga mudah diakses masyarakat. Selain itu, pengumuman juga ditempelkan di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kantor kecamatan se-Kota Semarang. ’’Pendaftaran CPNS untuk seluruh formasi jalur umum itu dimulai pada 16 November mendatang,’’ tuturnya.

Sementara itu, mengenai tenaga honorer di Kota Semarang, Lusin memaparkan, sejumlah 341 tenaga pekerja harian lepas (TPHL) telah melakukan pemberkasan sebelum Lebaran lalu. Berkas mereka, saat ini, sedang dalam proses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Yogyakarta.

’’Hingga saat ini masih tersisa 351 tenaga honorer di Kota Semarang. Mudah-mudahan sisa tenaga honorer tersebut bisa diselesaikan pada 2009,” harapnya.
Antisipasi Kekeliruan
Terpisah, anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Fris Dwi Yulianto meminta, agar pelaksanaan pendaftaran dan seleksi CPNS dilakukan dengan hati-hati. Dia berharap, kekeliruan pengumuman yang terjadi pada seleksi CPNS 2006 tidak terulang.

’’Pengumuman CPNS kali ini ditangani oleh Pemprov, seperti tahun 2006. Terkait itu, kita harus benar-benar pantau, supaya kekeliruan serupa tidak terjadi,’’ kata Fris.

Di sisi lain, ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Semarang itu meminta agar Pemkot memberi perhatian pada 300-an tenaga honorer yang tersisa.

Mereka harus memperoleh prioritas untuk direkrut menjadi CPNS. ’’Kemungkinan, sisa tenaga honorer itu tidak bisa dituntaskan pada 2009, sesuai target pemerintah,’’ katanya. (Suara Merdeka H9-41)

Both comments and pings are currently closed.

5 Responses to “Semarang Dapat 260 Formasi CPNS”

  1. defi mengatakan:

    kapan pendaftaran tes cpns untuk jawa tengah diadakan dan formasinya apa saja?

  2. rheya mengatakan:

    kapan formasinya akan diumumkan?

  3. oexs mengatakan:

    kapan bisa habis kalo tenaga honorer tiap hari nambah !!

    yang bener-bener ngabdi bagi negri ya terima resiko, allah maha melihat kalo g’ diangkat di dunia. ya pasti ada rejeki yang halal untuk makan.
    kalo cari uang ya jangan jadi tenaga honorer……

  4. Fajar mengatakan:

    Kapan di buka CPNS kabupaten Banyumas…….
    Saya tunggu….

  5. aziz mengatakan:

    kenapa formasi penjaskes SD rata2 S1????
    gmna nsb lulusan D2??pdhl UNNES / FIK Univ lainnya blm meluluskan S1 Penjas SD.mohon kiranya jadi pertimbangan untuk tahun depan.
    semoga saja ijazah D2 PGPJSD UNNES msh laku..Amien