Identitas Wanita Dibakar Terungkap

PURWOKERTO-Penyelidikan yang dilakukan jajaran Polres Banyumas terhadap kasus mayat wanita yang ditemukan tewas dibakar di tepi Sungai Serayu, Grumbul Kalirajut, Desa Notog, Kecamatan Patikraja, menemukan titik terang. Berdasarkan laporan masyarakat dan penelusuran anggota Polres Banyumas,
mayat wanita yang ditemukan tewas dibakar itu diidentifikasi mengarah kepada perempuan bernama Heni (24), seorang karyawan di Puskesmas Mrebet, Purbalingga. Dia tinggal di Perumahan Selabaya Indah Blok D2, Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah Purbalingga.

Di samping itu, polisi telah mengamankan pria bernama Dedi (27) asal Desa Tlaga, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas. Pria itu ditangkap anggota Resmob Polres Banyumas yang dipimpin Aiptu Suchemi, Minggu (24/5) sekitar pukul 15.00 di depan Buntos Chiken atau di depan alun-alun Purwokerto. Orang itu kini dalam pemeriksaan intensif penyidik Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Drs RZ Panca Putra saat dikonfirmasi kemarin membenarkan polisi sudah berhasil mengungkap identitas korban dan menangkap seorang pria bernama Dedi yang diduga sebagai pelakunya.

”Polisi masih mendalami kasus tersebut. Mohon waktu, nanti kalau sudah lengkap dan pasti, saya beritahu,” katanya.

Jajaran Reskrim Polres Banyumas pada Minggu (24/5) malam dan Senin (25/5) pagi dibantu jajaran Reskrim Polres Purbalingga berada di rumah kontrakan Heni untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti.

Dimakamkan

Polisi kemarin sudah mengamankan dua sepeda motor, yakni Jupiter ZR-3726-ZC yang diduga milik korban, Honda Supra R-4439-VH milik pelaku serta mobil Honda City warna biru muda metalik.

Wanita yang ditemukan tewas dengan kondisi tubuh terbakar di tepi Sungai Serayu, Banyumas, diketahui berasal dari Kota Brebes.

Korban bernama Heni Lestasi (24) warga Kota Baru, Kelurahan/ Kecamatan Brebes. Putri pertama pasangan Hadirin (55) dan Sri Wulan (50) itu diketahui menjadi korban dugaan pembunuhan setelah keluarga diberitahu Polres Banyumas.
Jenazah korban, Senin (25/5), dimakamkan di Pemakaman Umum Kota Baru Brebes. Jenazah sebelumnya tiba di rumah duka Minggu malam (24/5).

Sebelum dimakamkan, jenazah lebih dulu dishalati di masjid setempat. Puluhan warga mengiringi proses pemakaman korban yang bekerja sebagai Bidan PTT di Puskesmas Mrebet, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalinga tersebut.  (Suara Merdeka G23,H38-33,47)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.