Penerimaan CPNS Warga Purbalingga minta diprioritaskan

PURBALINGGA – Sejumlah pelamar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Purbalingga meminta agar panitia memprioritaskan pelamar dari Purbalingga. Pasalnya sesuai pengumuman pendaftaran, pelamar tak hanya dibatasi untuk warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Purbalingga saja.

”Kami minta pelamar dari Purbalingga diprioritaskan. Artinya jika ada pelamar dari daerah lain yang nilainya sama dengan pelamar dari Purbalingga, yang dinyatakan lolos seleksi yang dari Purbalingga. Ini kan untuk memberikan kesempatan kepada warga sendiri mengabdi di lingkungan pemkab,” kata Singgih (28), salah seorang calon pelamar penerimaan CPNS Pemkab Purbalingga kepada Wawasan, Minggu (9/11).

Menurut dia, lain halnya apabila dalam formasi yang disediakan tidak ada pelamar dari Purbalingga. Panitia dipersilakan menentukan peserta yang dinyatakan lolos sesuai dengan nilai hasil seleksi. Namun menurutnya sebagian besar formasi pasti ada pelamar dari Purbalingga. ”Dengan demikian nanti yang lolos seleksi juga kemungkinan besar adalah warga sendiri,” tuturnya.

27 dikembalikan
Menanggapi hal tersebut Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, Edy Suryono mengatakan pihaknya tak bisa berkomentar lebih jauh masalah tersebut.

Menurutnya koreksi hasil seleksi tertulis akan dilakukan serempak di provinsi. ”Memang sesuai ketentuan dalam penerimaan CPNS Pemkab Purbalingga, persyaratan tidak dibatasi dari Purbalingga saja,” ungkapnya.

Sementara itu sebanyak 27 berkas lamaran penerimaan CPNS tahun 2008 di Purbalingga terpaksa dikembalikan oleh panitia. Pasalnya berkas lamaran tersebut tak memenuhi persyaratan. Kepala Kantor Pos Purbalingga, Sulaiman mengatakan para pelamar yang tak memenuhi persyaratan tersebut langsung mendapatkan surat pemberitahuan dari BKD.

”Dengan demikian mereka bisa melakukan pendaftaran lagi sesuai prosedur awal,” ujarnya. Berdasarkan data yang dihimpun dari BKD Purbalingga disebutkan bahwa pelamar paling banyak adalah untuk formasi tenaga strategis. Jumlah pelamar yang masuk hingga akhir pekan lalu mencapai 794 orang.

Selanjutnya adalah untuk formasi guru sekolah dasar (SD) sebanyak 562 pelamar. Kemudian pelamar guru SMP sebanyak 365 orang, tenaga kesehatan sebanyak 264 orang, guru TK 148 orang, guru SMA 101 orang serta guru SMK 65 orang. ST-Tj Wawasan

Both comments and pings are currently closed.

21 Responses to “Penerimaan CPNS Warga Purbalingga minta diprioritaskan”

  1. umbara mengatakan:

    masa low cpns cuma khusus buat lulusan sarjana…kapan yang buat lulusan smu….
    kalau sarjana yang pasti ya yang anaknya orang2 yang berduit saja yang bisa kasih biaya buat anaknya kul….
    berarti yang smu cuma nyengir tok….liat pegawai negeri…mana gaji naik trus….
    —————–>
    Iya saya juga nyari
    (*tengak-tengok cari lowongan buat SMU)

  2. Wisnu mengatakan:

    Yang daftar berarti banyak dunk kalau lulusan smu jg bs jd PNS, PNS yang lulusan sarjana aja hasil kerjanya rata2 apa lagi yang lulusan smu??mau di bawa kemana negara ini kalau rakyatnya gak mau maju n gak mau terima yang terbaik yang menang…????

  3. faiz muqoro,S.pd.T mengatakan:

    assalamualaikum..wr.wb.saya mengharapkan untuk pelamar asli purbalingga lebih di prioritaskan,pasalnya dalam rangka pengembangan daerah dan otonomi daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan segala sumber daya yang ada baik SDM,SDA.dengan latar belakang tersebut kiranya pemda lebih mengutamakan pelamar dari daerah sendiri toh nantinya juga memberikan dampak psitif bagi kemajuan dan kesejahteraan ekonomi masayrakat purbalingga.kalo yang di terima pelamar dari luar daerah maka banyak putra2 daerah yang nganggur dan hal tersebut akan bertolak belakang dari program otonomi daerah….karena saya yakin banyak putra daerah yang secara didsiplin ilmu sudah memenuhi persyaratan……jangan anak tirikan putra daerah,karena tujuan kami dapat berguna bagi bangsa secara umumnya dan bagi kab.purbalingga pada khususnya….walaikum salam wr.wb

  4. mr. black mengatakan:

    hasil seleksi yang lolos bisa dilihat di alamat mana ya….

  5. Ubet,S.Pd.Si mengatakan:

    Saya sangat antusias untuk mengikuti CPNS di PBG, Pasalnya pendaftar merupakan putera daerah. Saya sarankan Pemkab Purbalingga memperhatikan warganya sendiri, dalam artian Prioritaskan warga purbalingga, walaupun dalam peraturan warga manapun boleh mendaftar. tapi toh di daerah lain juga ada CPNS.

  6. Ubet,S.Pd.Si mengatakan:

    JANGAN ADA DISKRIMINASI ANTARA LULUSAN SARJANA SAINS DIBAWAH NAUNGAN DIKNAS DENGAN DEPARTEMEN AGAMA,. SEBAB KITA SAMA-SAM KULIAH DIGEMBLENG OLEH DOSEN YANG KOMPETEN, LULUSAN LUAR NEGERI, UGM, UNY, UNS DAN SEBAGAINYA. APALAGI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA SUDAH TERAKREDITASI OLEH BAN PT,DAN ITU DIAKUI OLEH PARA ASESOR PT, ITU ARTINYA ADA PERSAMAAN KUALITAS MUTU.

  7. iwan mengatakan:

    Bapak Bupati kami mohon bagi pelamar yang sudah punya “SK Honorer/PTT” dari Bupati harap lebih di prioritaskan….makasih,makasih,,makasih banyak…….pak saya sangat berharap bisa lulus CPNS…..Amin

  8. pipin supinah mengatakan:

    buat DEPDIKNAS setempat di purbalingga buka lowongan pekerjaan juga donk buat lulusan sastra mandarin.buat lebih memajukan purbalingga.jadi masyarakat purbalingga terutama anak anak sekolah yang nantinya adalah sebagai generasi penerus bangsa tidak hanya mengenal dan bisa berbahasa jawa,indonesia saja.menambah kekayaan berbahasa sangatlah berguna.

  9. aziz mengatakan:

    buat Bpk bupati;tlong diprioritaskan lapangan pekerjaan untuk kaum laki2 terutama untuk masyarakat pedesaan,biar tatanan ekonominya lebih seimbang.coba bpk liat warga bpk ,kaum laki2nya kalau ga merantau ya ngurus anak.sedangkan istrinya kerja .truz gmn dunk pendidikan anaknya

  10. pa guru tk brebes mengatakan:

    smua orang mempunyai keinginan sama sukur sukur dari purbalingga sndri formasi buat guru tk lebih di perbanyak karna untuk mendidik anak pling sulit adalah dmsa anak_anak

  11. wiwiw mengatakan:

    tolong kalo da pengumuman CPNS khusus orang purbalingga, cepetan dipajang

  12. NOVI mengatakan:

    adakan lagi bidan PTT

  13. yosi mengatakan:

    tahun 2009 ada cpns tdk ya?

  14. DIMAS RHS mengatakan:

    Saya mewakili teman2 GURU OR DII PENJAS meminta agar besok pada pendaftaran CPNS tahun 2009, masih ada cpns untuk formasi DII Penjas guru SD. MOHON DI PERHATIKAN NASIBNYAkarena masih banyak pengabdian DII Penjas dipbg neh

  15. paull kacrut mengatakan:

    saya mewakili rekan2 lulusan SMP,SMA dan PENGANGGURAN se-kabupaten purbalingga,dimohon dengan sangat kpd YTH wakil rakyat purbalingga untuk tidak memandang sebelah mata pda kami!!!!!!! karna selama ini bapak dan ibu anggota DPD hanya mementingkan PERUUUUUUUUT sendiri..APA KATA DUNIA???

  16. tikno mengatakan:

    gmn neh nasib qt2 yg udh WB tp g ikt data base tp ikt tes jg cucah msuk,tau gini mending ikt kliah abal2 toh mlah nsiby lbih OK

  17. Herry HP mengatakan:

    Banyak formasi di dinas lowong tp di cpns kok ga ada, mengapa?

  18. nyla mengatakan:

    masa situs pns susah dibuka??
    mau cari info za susah, gimana masuk seleksinya?????

  19. indah mengatakan:

    ya nehhh apa lagi yag buat formasi DII PGTK yang dibutuhkan cuma satu, padahal banyak lulusan DII yang belum dapat tempat mengabdi. aku udah ikut dua kali ini loh buat CPNS. tapi tau dech ntar lolos pa ga???!!!

  20. ajie mengatakan:

    Met pagi/siang/sore mas,
    Gini aja, kita sama-sama bersaing secara sehat dan fair,
    jangan ada diskriminasi oleh siapapun kepada siapapun,
    semua punya hak yang sama utk ikutan seleksi CPNS,
    toh kalau pun orang bukan asli Purbalingga yg keterima,
    mereka akan bekerja utk pengembangan dan kemajuan daerah Purbalingga.
    Bukankah itu yg diharapkan…
    Berpikir positif, terbuka, gak diskriminatif,
    kunci sukses buat maju, buat teman-teman yg mau tes tgl 06 Des 2009 nanti,
    selamat ujian semoga berhasil…

  21. faiz mengatakan:

    asslam..alhamduliah SMK N 1 Kejobong walupun SMK rintisan atau smk kecil tapi tidak kalah dengan SMK/SMA yang sudah lama n bagus…kita yang tahun 2009 memiliki 2 jurusan TEknik Otomotif dan TKJ juga masih nginduk dengan SMP N 2 Timbang kejobong telah dua tahun berturut-turut mendapatakan juara.pada tahun 2008 kita juara volly putra n putri tingkat kabupaten, tahun 2009 kita juga menjadi salah satu juara tingkat kabupaten dalam lomba PBB dan upacara dalam rangka hari pahlawan. semoga apa yang sudah kita raih tidak membuat kami sombong melainkan sebagai motifasi buat kedepan yang lebih baik……untuk itu bergabunglah bersama kami. motto kami disiplin kreatif, inofatif,dan siap kerja” karena SMK BISAAAAAAA…..